jump to navigation

DIARY AKTIVITAS DI SMP 5 MALANG Maret 2, 2010

Posted by nitrosoxyde in 1.
trackback

SENIN, 1 MARET 2010
Begitu tiba di sekolah kami disambut oleh suasana sekolah yang asri dan sejuknya udara pagi di malang. Ibu Endang dan Pak Sigit menyambut kami dengan ramah dan kamipun berkumpul di ruang tamu. Anak-anak kemudian mengikuti upacara bendera dengan khidmat dan diperkenalkan juga kepada para siswa. Upacara di sini lebih padat dan cepat selesai jadi anak-anak tidak kelelahan. Setelah mengikuti upacara, kami berkumpul di ruang tamu kembali dan dipertemukan dengan anak smp 5 yang akan ditinggali. Mereka adalah lia, dyah, maria, safira, evan dan ega.
Dari acara ramah tamah, Pak sigit selaku wakasek yang mewakili kepala sekolah menjelaskan bahwa di smp 5 Malang ada 16 program ekstra kurikuler. Seperti PMR, Pramuka, Musik, Panduan Suara, Kader Bibit, Kader Kebun, kader UKS, Kader kamar mandi, Kader jentik, kader Perpustakaan dll.
Setelah acara ramah tamah selesai, anak-anak langsung memasuki kelas mereka masing-masing. Mahmuda, Nadhifa dan Galih di kelas 7.3, Farhana dan Lutfi di kelas 7.4 dan Rijal di kelas 7.1.

Saya, Pak Rahmad dan Pak Katono melanjutkan aktivitas dengan berkeliling sekolah melihat-lihat situasi sekolah yang sangat nyaman dan asri. Di setiap bagian sekolah semua tertata dengan bersih dan rapi. Kebun sekolah terawat dengan baik, berbagai jenis tanaman tumbuh subur. Yang paling menyenangkan adalah kamar mandi siswa. Semua terjaga kebersihannya. Hal ini tidak lepas dari peran para siswa yang mempunyai kesadaran pribadi untuk menjaga kamar mandi tetap bersih. Selain itu kader kamar mandi juga memegang peranan penting yaitu melaksanakan piket harian.
Di setiap sudut sekolah dan di depan ruang kelas terdapat tempat cuci tangan sekaligus tempat sampah untuk sampah kering dan sampah basah.
Kemudian kami berkeliling di kantin sekolah. Di sini para penjual menata rapi tempat mereka dan menyediakan makanan sehat yang disajikan dengan higienis.
Berdekatan dengan kantin, terdapat UKS yang dikelola dengan sangat professional. UKS disini ditangani dengan serius sehingga benar-benar menjadi tempat berobat bagi para siswa. Jalinan kerjasama dengan beberapa pihak terkait membuat UKS ini menjadi semakin maju.
Setelah puas berkeliling sekolah, kami pergi ke ruang guru dan berkenalan dengan beberapa guru di sana. Sayangnya saat ini sekolah sangat di sibukkan dengan lomba adi wiyata yang akan dinilai tanggal 4 Maret 2010 sehingga guru-guru tengah sibuk menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut tim penilai.
Setelah beramah-tamah dengan para guru, kamipun pergi ke perpustakaan. Lagi lagi, suasananya sangat rapi dan nyaman. Kondisi ini tidak terlepas dari peranan siswa juga yang tergabung dalam kader perpustakaan. Tugas mereka, selain piket untuk menjaga kebersihan, juga berada di bagian pelayanan.
Begitulah suasana di hari pertama kami di sini. Semoga besok lebih menyenangkan…………. 

Komentar»

1. budiono - Maret 2, 2010

waw selamat menjalani aktifitas ini semoga bisa memetik manfaat untuk diaplikasikan di sekolah asal, dan semoga bisa memberi warna di sekolah tujuan..

2. dafhy - Maret 2, 2010

lagi study banding bu? semoga bisa memetik sistem yg ada di sana dan diterapkan di sekolahnya ya

3. arifudin - Maret 2, 2010

di tunggu foto-fotonya bu😉

4. rania - Maret 3, 2010

@ om det : hehehe….amin…

@ arifudin : iya nih, mau upload poto, koneksinya lemot jadi gagal terus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: