jump to navigation

Terimakasih untuk Monyet Maret 30, 2010

Posted by nitrosoxyde in 1.
trackback

Mereka lahir cacat. kaki bayi-bayi itu lahir tanpa jari, seperti sirip penyu. beberapa perempuan di Jerman, Inggris dan Rusia yang melahirkan bayi-bayi malang itu ternyata mempunyai kesamaan ; saat hamil muda mereka mengonsumsi talidomid (obat penenang dan pencegah mual) buatan produsen obat Grunental. Produsenpun mengkaji ulang pada monyet. hasilnya sungguh mengejutkan, bayi monyet lahir cacat persis seperti anak manusia yang ibunya mengonsumsi talidomid saat hamil.

“Monyet memang hewan percobaan yang paling dekat dengan manusia” kata Muhammad Ahkam Subroto, Ahli peneliti utama Bioteknologi LIPI. monyet tidak hanya jago memanjat pohon kelapa, tetapi juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan percobaan. monyet berjasa pada banyak riset seperti riset Diabetes Mellitus, Reproduksi Terapan, penyakit kaki gajah, polio, hepatitis, malaria, AIDS, efek Alkohol pada ibu hamil, Lupus, dan lain sebagainya (Majalah Trubus, Edisi 462, Mei 2008). sebagai bahan percobaan, tidak jarang monyet menanggung resiko sakit, cacat bahkan mati. belum lagi kebutuhan riset itu mesti “bersaing” dengan urusan perut. maksudnya, monyet juga dijajakan sebagai makanan. Menurut Asep R Purnama dari Profauna Indonesia “setiap tahunnya diperkirakan 3000 monyet dibantai untuk dikonsumsi daging dan otaknya karena sebagian orang percaya monyet berkhasiat sebagai obat kuat. anggapan yang tidak ada dasar ilmiahnya.

begitu banyak jasa baik monyet terhadap manusia, pantaskan kita menjadikan satwa ini sebagai umpatan untuk melampiaskan kekesalan?

Komentar»

1. perubahan - Maret 30, 2010

mari kita buat perubahan supaya indonesia lebih baik lagi!

2. budiono - Maret 30, 2010

kasihan sekali monyet malang itu.. cuman diperas tenaga dan kelucuannya untuk memperkaya diri sendiri..

kok masih ada yang tega memakan dagingnya.. ohhhh

3. oby - September 3, 2010

bu rahma. . . .

4. Hafizh - Oktober 11, 2010

g d buat perconaan di school bu???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: